Contact Form

Name

Email *

Message *

Cari Blog Ini

Image

Apa Kepanjangan Dari Fifa


Apa Kepanjangan Dari Fifa

Apa Kepanjangan Dari FIFA?

Sejarah FIFA

Fédération Internationale de Football Association (FIFA), adalah badan pengatur internasional untuk sepak bola, futsal, dan sepak pantai. Didirikan pada 21 Mei 1904 di Paris, Prancis, oleh tujuh asosiasi nasional: Belgia, Denmark, Prancis, Belanda, Spanyol, Swedia, dan Swiss. FIFA bertanggung jawab untuk mengatur dan menyelenggarakan kompetisi internasional utama, termasuk Piala Dunia FIFA, Piala Konfederasi FIFA, dan Piala Dunia Wanita FIFA. Ini juga menetapkan aturan-aturan permainan dan memantau penerapannya. FIFA memiliki 211 anggota asosiasi nasional, yang mewakili hampir semua negara di dunia.

Kepanjangan FIFA

Nama FIFA adalah singkatan dari nama aslinya dalam bahasa Prancis, Fédération Internationale de Football Association. Ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris sebagai International Federation of Association Football.

Peran FIFA

Sebagai badan pengatur sepak bola internasional, FIFA memainkan peran penting dalam olahraga ini: - Mengatur dan menyelenggarakan kompetisi internasional - Menetapkan dan menegakkan aturan permainan - Mengembangkan dan mempromosikan sepak bola di seluruh dunia - Melindungi integritas olahraga dari korupsi dan penipuan - Mempromosikan nilai-nilai fair play dan sportivitas


Comments